Senin, 28 November 2011

Perempuan Lebih Suka Jadi Ibu Rumah Tangga

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. Catherine Hakim dari London School of Economics terhadap 922 wanita di Inggris dengan memberikan pertanyaan mengenai tujuan hidup serta ekspektasi mereka terhadap pasangan, membuktikan bahwa 64 persen wanita ingin suami yang berpenghasilan cukup besar untuk membiayai seluruh keluarga, 69 persen wanita memilih menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak serta keluarga jika sang suami bisa memenuhi kebutuhan finansialnya.
Mengenai tingkat pendidikan, 62 persen wanita ingin pasangan yang memiliki tingkat pendidikan sederajat dan hanya 19 persen yang ingin melebihi tingkat pendidikan pasangannya.
Penelitian tersebut membuktikan bahwa sesungguhnya tak ada keinginan wanita untuk mengambil peran pasangannya. Wanita tetap memposisikan suami sebagai penanggung jawab keluarga dan wanita fokus dalam membesarkan anak-anaknya.
Pada umumnya wanita tidak ingin bersaing dalam hal pendapatan dengan pasangannya. Jika wanita merasa pasangannya memiliki pendapatan yang cukup maka wanita akan cenderung memilih karir sebagai ibu rumah tangga.


Sumber                : http://id.shvoong.com/lifestyle/family-and-relations/2101594-perempuan-lebih-suka-jadi-ibu/
Diterbitkan pada :  15 Januari, 2011   

1 komentar:

  1. hehehe tapi gak semua lho sekarang perempuan hanya ingin jadi ibu rumah tangga, banyak juga sekarang yang menjadi wanita karir.

    BalasHapus